Manchester United Kalah Lagi? Apakah Sudah Saatnya Ole Untuk Keluar?

Bola168 728x90

mu2

Prediksi.bola168.info – Manchester United ternyati masih belum dapat untuk lepas dari kutukan laga tandang. Hal ini dapat di lihat dari hasil pertandingan sebelumnya ketika melawan Newcastle. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini takluk 0 – 1 di St. James’Park, kandang Newcastle, pada pekan ke – 8 Premier League 2019-2020, Minggu (6/10/2019) malam WIB. Kekalahan ini jelas menjadi pukulan berat bagi skuad setan merah. Betapa tidak, mereka mencatatkan salah satu awal musim terburuk sepanjang sejarah dengan hanya mengoleksi 9 poin dari 8 pertandingan  Premier League 2019/2020 sejauh ini. Sang Setan Merah baru meraih 2 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 3 kekalahan. Solskjaer jelas tertekan, hasil hasil buruk tersebut membuat banyak keraguan dalam kualtiasnya dalam memimpin Manchester United.

Hasil Yang Tidak Baik

Kekalahan dari Newcastle itu bukan lah kekalahan biasa, melainkan bukti yang menegaskan masalah Setan Merah. MU tampil begitu buruk di kandang lawan. Mereka sudah melewati 11 pertandingan tandang di semua kompetisi tanpa kemenangan, hasil menegaskan yang dimulai ketika mereka menjalani malam ajaib di Paris musim lalu. Tak hanya itu, MU hanya bisa mendapatkan 17 poin dari 18 pertandingan di liga sejak mengalahkan Paris Saint Germain di Parc des Princes. Padahal, kemenangan atas Paris Saint Germain  itulah membuat Solskjaer mendapat kan jabatan pelatih permanen.

Namun nasib baik ternyata masih berpihak dengan Solskjaer. Hal ini di karenakan kekalahan yang di terima nya kemarin bisa berdalih skuad tak lengkap karena ceera. Ada Paul Pogba, Anthony Martial, Aaron Wan Bissaka, Luke Shaw, dan Victor Lindelof yang harus absen akibat cedera nya. Tim manapun akan kesulitan ketika kehilangan pemain inti sebanyak itu.

Akan tetapi permasalahannya adalah, Manchester United tetap tampil dengan hasil yang buruk walaupun setiap pemain terbaiknya mereka dalam keadaan fit. Solskjaer tidak dapat mencari cari alasan, lalu terpaksa mengakui bahwa permainan mereka masih di bawah standar. Untungnya atau sialnya saat ini liga tengah terhenti karena jeda international selama kurang lebih dua pekan. Solskjaer punya waktu untuk memperbaiki mental dan permainan skuadnya sebelum menghadapi tantangan yang lebih besar yaitu harus menjamu Liverpool di Old Trafford, 20 Oktober nanti.

Jika Manchester United kalah lagi pada laga tersebut, apalagi kalah dari rival abadi seperti The Reds, posisi Solskjaer jelas akan semakin goyah. Pertanyaannya, berapa lama lagi Solskjaer di izinkan untuk menjaga Manchester United sebelu ia di berhentikan secara sepihak.

Tags:
Bola168 728x90
author

Author: 

Related Posts