Jurgen Klopp Mengangap Premier League Tahun Ini Tidak Masuk Akal

Bola168 728x90

jurgen klopp1

Prediksi.bola168.info – Pelatih Liverpool yang sempat terkenal tahun ini mengkritik keras akan kalender padat sepak bola tahun ini, khususnya di Premier League. Pelatih Liverpool, Jurgen Klobb tidak dapat memahami mengapa industri sepak bola mengeksploitasi pemain hingga tetes keringat terakhir mereka. Musim Liverpool cukup rumit. The Reds merupakan salah satu tim yang terlambat menutup musim 2018/2019 lalu, Hal ini di karenakan mereka harus bermain melawan Tottenham Hotspur di final Liga Champions, 1 Juni lalu.

Uniknya, Liverpool justru ditunjuk sebgai tim pertama yang akan memulai Premier League 2019/2020, 10 Agustus nanti. Padahal mereka masih harus bermain di COmmunity Shield pada tanggal 4 agustus 2019 dan  UEFA Super Cup 15 Agustus 2019. Tentunya dengan bergini maka para pemain Liverpool akan banyak kehabisan energi bahkan mungkin saja ada pemain yang tidak dapat tampil pada saat pertandingan Premier League pada 10 Agusuts 2019 nanti.

Jadwal Pertandingan Premier League Yang Ketat.

Jurgen Klopp ingin melakukan diskusi mengenai jadwal yang ketat pada Premier League tersebut. Premier League tidak pernah mengindahkan kelelahan fisik dan mental para pemain, berbeda dengan Serie A atau La Liga yang tidak terburu buru memulai musim baru. Pramusim Liverpool kali ini berjalan buruk karena pemain pemain pentingnya seperti Roberto Firmino, Alisson Becker, Mohamed Salah dan Sadio Mane akan terlambat bergabung. Roberto Firmino dan Alisson Becker tampil di Copa America 2019, sementara Mohamed Salah dan Sadio Mane bermain di AFCON

“Harus ada seseorang yang memulai diskusi ini. Saya pernah berbicara dengan Carlo Ancelotti. Italia juga punya 20 tim dan mereka baru memulai musim baru pada 24 Agustus [Premier League 10 Agustus]” Kata Jurgen Klopp di Tribalfootball.

“Koulibaly, yang bermain bersama Sadio Mane di AFCON [Senegal] punya empat pekan untuk berlibur. Dia bahkan belum mendekati waktu kembali ke klub”

jurgen klopp2

Tidak Mengerti

Jurgen Klopp mengaku tidak memahami alasan di balik jadwal padat Premier League itu. Dia yakin Premier League tetap akan jadi liga terbaik di dunia meski tidak memulai musim paling pertama.

“Saya tahu mengapa liga dimulai begitu dini ketika pemain pemain terlambat tiba. Tahun depan bakal ada kompetisi Eropa (EURO 2020) dan Copa America, an pekan pertama di Inggris seperti tahun ini saya tidak tahu mengapa”  lanjut pelatih Liverpool tersebut.

“Premier League merupakan produk luar biasa, semua orang tetap akan menontonnya. Kita tidak membutuhkan dua pekan ekstra di mana tidak ada tim di dunia yang bermain, hanya Premier League. Itu tidak masuk akal” Tambahnya.

Tags:
Bola168 728x90
author

Author: 

Related Posts